Joey – Last Flight Of The Osiris

Joey

Joey Alexander. Salah satu talenta muda terbaik Jazz Indonesia. Meraih dua nominasi Grammy Awards di usianya yang ke-12. Usia yang masih sangat belia untuk mampu menggapai bintang nun tinggi disana.

Untuk daftar lengkap para nominator Grammy Awards ke-58, 15 Februari 2016 anda bisa mengunjungi tautan ini.

Saya bukan seorang penggemar berat Jazz, dan kecerdasan musikal saya hanya berada dalam taraf biasa-biasa saja. Saya akan berusaha untuk tidak larut dalam hype. Seringkali di Indonesia orang menjadi larut dalam hype prestasi, membuatnya hanya menjadi sekelibat bintang jatuh, bukan matahari yang terus bersinar untuk waktu yang lama.

Saya telusuri channel youtube Joey dan menemukan sebuah cover My Favorite Things. Lagu ini membawa kenangan masa kecil saya. Lagu ini membuat saya merasa bahagia. Walaupun waktu itu saya belum begitu banyak mengenal kosakata dalam bahasa Inggris, namun saya merasa Julia Andrews menyanyikannya dengan sepenuh hati. Mungkin itu yang disebut koneksi antar hati seorang biduan dan pendengarnya.

Pesan saya buat Joey, jangan larut dalam prestasi sesaat, teruslah membuat karya dan teruslah membuat prestasi-prestasi yang lain. Jangan seperti orang kebanyakan yang merasa menjadi matahari untuk waktu yang singkat, lalu padam dan luruh menjadi lubang hitam.

Pagi yang nikmat, bersanding teh hangat, dan musik Jazz.

Leave a Reply

2 thoughts on “Joey”

  1. Saya punya keponakan dari mas Iwan yang di batam. Ingat ga? dulu pas di Jogja ikut resepsinya.
    anaknya uda SMP dan uda grade 4 di sertifikasinya. konon itu grade dari Singapura, bisa digunakan sebagai pelatih musik. Dalam pengantar penilai di sertifikat gaya bermusiknya lebih ke arah jazz.
    Cita-citanya sederhana, bikin sekolah musik. Tak tertarik masuk industri, karena ga mau jadi artis.
    Coba mampir ke sini https://www.youtube.com/channel/UCYjmVaYCy-N8Z-wrCOeBzzQ (Channel Youtube)
    dan aku suka yg ini https://www.youtube.com/watch?v=IJVze2xV524

    1. Aku liat Nana yang main Croatian Rhapsody, lalu coba telusuri beberapa cover Maksim Mrvica yang lain. YouTube sekarang bisa jadi tools yang baik untuk mengembangkan audience, beberapa video Nana sudah 1K viewer lebih.

      Mungkin lebih sip lagi bila mainnya di studio :D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *